10 Fakta Menarik Gunung Kilimanjaro Jika Ingin Wisata Kesana

fakta menarik gunung kilimanjaro

Skala dan keindahan Gunung Kilimanjaro yang mengesankan yang menyebut pendaki dari berbagai belahan dunia berdiri lebih dari dua puluh ribu kaki di atas tanah. Gunung tertinggi di benua Afrika bangga menjadi yang tertinggi di antara gunung-gunung berdiri bebas lainnya di dunia. Sebelum Anda mengalami kegembiraan mendaki puncak gunung ini, ada sepuluh fakta menarik yang akan membuat Anda tetap terhubung dengan keinginan Anda. Poin-poin berikut akan menunjukkan.

fakta menarik gunung kilimanjaro

1. Kerucut gunung berapi di gunung

Ada kerucut gunung berapi di gunung ini dan mereka bertiga. Sementara Mawenzi dan Shira sudah punah, Kibo tidak aktif. Aktivitas terakhir yang terlihat di Kiba adalah sekitar dua ratus tahun yang lalu.

2. Sistem ekologi yang berbeda

Gunung ini menyaksikan semua jenis zona iklim seperti hutan hujan, padang pasir alpine, puncak Arktik, tanah budidaya, moorland, puncak Arktik, dan kesehatan. Paket safari dan Kilimanjaro telah memberi isyarat kepada para wisatawan yang hiruk pikuk petualangan dan bisa mendapatkan semua kesenangan.

3. Menipisnya tutup salju

Sekitar delapan puluh persen dari tutup salju di gunung ini telah berkurang dengan cepat selama beberapa dekade terakhir dan alasan utama dapat menjadi penyebab pemanasan global. Dengan paket safari dan Kilimanjaro yang dirancang untuk pelancong di seluruh dunia, orang akan menemukan keindahan gunung ini dan menikmati kenyamanan paket wisata. Diperkirakan tutup salju kemungkinan akan benar-benar lepas dalam beberapa tahun mendatang.

4. KTT pertama dan terakhir

Dari tahun 1889 ketika pertemuan puncak pertama terjadi di gunung ini yang menelurkan periode enam minggu, perjalanan yang sama dapat diselesaikan sekarang dalam waktu sekitar lima hingga enam hari.

5. Pendaki di kursi roda

Orang pertama yang mendaki gunung adalah Bernard Goosen, seorang Afrika Selatan dan dia melakukannya dua kali selama 2003 dan kedua kalinya pada 2007. Sementara perjalanan pertama selesai dalam sembilan hari, perjalanan kedua membawanya sekitar lima hari.

READ  Pastikan Paspor Kamu Aman Ketika Traveling

6. Meningkatkan kesadaran untuk anak-anak

Pada tahun 2009, sekitar delapan pendaki berhasil mencapai puncak gunung dalam upaya untuk mengumpulkan uang untuk lima puluh dua anak-anak tunanetra Arizona.

7. Pengangkut barang dan pendaki

Sebagian besar portir dipekerjakan dari desa-desa terdekat dan membawa seluruh barang bawaan di kepala mereka dan lebih dari dua puluh ribu orang mencoba mendaki puncak gunung setiap tahun.

8. Perjalanan pulang-pergi dan pendakian tercepat

Perjalanan pulang pergi tercepat diselesaikan oleh pemandu lokal dalam waktu sekitar delapan jam dan dua puluh tujuh menit sedangkan pendakian tercepat selesai ketika seorang Italia mencapai Puncak Uhuru dalam waktu sekitar lima jam dan tiga puluh delapan menit.

9. Tertua mendaki gunung

Orang tertua yang mendaki gunung adalah Valtee Daniel yang berusia 87 tahun.

10. Air dari gunung

Dari air yang mengalir turun dari gunung, banyak yang keluar langsung dari lapisan es. Menemukan lebih banyak tentang gunung ini

Tinggalkan Balasan